CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Bikin gitar bisa muter-muter

Senin, 11 Mei 2009

Mendapatkan Sound yang Bagus Saat Festival

Mendapatkan Sound yang Bagus Saat Festival

Pada saat festifal band, tiap peserta diberi batas waktu saat dipanggung, ini membuat peserta tidak sempat mengecek soundya karena lagu yang dibawakan takutnya tidak bisa tampil sampai habis. Akibatnya pada saat perform soundnya tidak maksimal.
ini saya kasih tips sound yang bagus saat festifal

Bila anda tidak membawa alat sendiri dan harus memakai alat yang disediakan panitia( khususnya efek), jangan merubah setinga efek yang telah ada. mengapa? karena efek yang sudah disediakanitu sudah diseting secara default dan diprogram sperti kebanyakan band2 festival gunakan. Bila kamu tidak suka dengan setingan yang sudah paten, disarankan anda membawa efek sendiri.
Netralisir EQ amlpy, ini bertujuan supaya tidak ada tumpang tindih EQ antara efek dan amply yang menyebabkan tone tidak jelas. Pada saat dipanggung anda cukup mengaktifkan satu EQ yang pada efek karena EQ efek sudah intregrated dengan karakter suara efek.Cara menetralisir EQ amply antara lain:
1. Treble, Middle, Treble adjust ke arah jam 12 atau skala level 0
2. Treble, Bass, adjust ke level paling rendah (minus), Middle adjust ke level yang paling tinggi.
Level Gain dan level volume Usahakan sama, bila anda ingin menambah/mengurangi level volume, adjustnya pada master volume bukan pada volume.
Stem gitar sebelum naik ke panggung(bila bawa gitar sendiri). Pastikan tidak ada nada yang meleset walaupun sedikit pada senar 456, bila ada yang meleset akan menyebabkan tone distorsi tidak jelas.

0 komentar: